Rabu, 08 Januari 2014

TUGAS 2 :LAYANAN APLIKASI DI INTERNET



Nama              : Yenti Astuti
Kelas               : 2PA06
NPM               : 17512804
TUGAS          : 2

TUGAS: LAYANAN APLIKASI DI INTERNET
PENDAHULUAN
Kini seiring dengan berjalannya waktu dengan banyaknya orang-orang yang menggunakan internet, kini di Internet terdapat banyak sekali layanan aplikasi yang dapat digunakan oleh para pengguna Internet untuk memberi kepuasan dalam menggunakan internet.

ISI
A. World Wide Web (WWW)
WWW adalah dokumen-dokumen internet yang disimpan di server-server yang terdapat di seluruh dunia. Dokumen web dibuat dengan menggunakan format HTML.


B. Electronic Mail (E-Mail)
E-Mail atau surat elektronik adalah aplikasi internet untuk sarana komunikasi surat-menyurat dalam bentuk elektronik. Adapun situs yang memberikan layanan e-mail seperti yahoo!, Gmail, bolehmail dan masih banyak lagi.


C. Search Engine
Secara sederhana, search engine adalah sebuah pemrograman yang dibuat untuk membantu orang dalam mencari serta menemukan sebuah informasi. 


D. Chatting
salah satu  fasilitas untuk berkomunikasi antar sesame pemakai internet dengan menggunakan media tulis secara online dan real time. 


E. Netiquette 
Netiquette merupakan etika dalam menggunakan Internet. Internet sebagai sebuah kumpulan komunitas, diperlukan aturan yang akan menjadi acuan orang-orang sebagai pengguna Internet, dimana aturan ini menyangkut batasan dan cara yang terbaik dalam memanfaatkan fasilitas Internet.


KESIMPULAN
Dengan berkembangnya internet dengan pesat banyak sekali layanan aplikasi yang dapet digunakan oleh pengguna internet, beritkut ini contohnya: WWW, E-mail, chatting, search engine, dan netiquette


REFERENSI
1. Bidgail, H. (2004). The Internet encyclopedia: volume 1 A-F: John Wiley & Sons, Inc.


2. Hamilton, J. (2005). Internet: Straight to the source. United States: ABDO Publishing.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar